Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Udah pada tau belum, kalau akhir bulan ini bakal ada pasar kreatif PERTAMA di Bogor?

Yes, Rekayasa Pasar Kreatif. Acara yang digagas sama temen-temen @rekabogor ini bakal nampilin banyak pelaku ekonomi kreatif Bogor dalam satu tempat. Ga cuma pasar, kamu juga bisa liat pameran karya-karya, talkshow, sampai pertunjukan dan pemutaran film.

Bakal ada apa dan siapa aja sih di Rekayasa ini? Nih beberapa kontributor yang akan meramaikan acara dan masih banyak lagi! Makanya, jangan lupa dateng ya ūüéČ

 

KONTEKS

‚ÄĘ Untuk mensosialisasikan potensi dan fungsi gedung Bogor Creative Center.

‚ÄĘ Untuk menciptakan pasar bagi insan kreatif dengan menampilkan potensi 17 subsektor ekonomi kreatif Kota Bogor yang sudah dikurasi.

KONSEP

/re·ka·ya·sa/ /rékayasa/ n 1 penerapan kaidah-kaidah ilmu dalam pelaksanaan (seperti perancangan, pembuatan konstruksi, serta pengoperasian kerangka, peralatan, dan sistem yang ekonomis dan efisien

/pa·sar/ n tempat orang berjual beli

/kre·a·tif/ /kréatif/ a 1 memiliki daya cipta; memiliki kemampuan untuk menciptakan

Sekilas tentang Bogor Creative Center, Bogor Creative Center merupakan ruang kreatif yang bertujuan sebagai ruang kolektif kegiatan yang bertindak sebagai platform terbuka untuk pertukaran, spontan, latihan informal dan ruang inspirasi.

Bogor creative center juga dibuat agar pelaku industri kreatif yang selama ini berada di ruang-ruang marjinal, ruang pribadi, hingga ruang sempit, mendapat fasilitas sebuah lahan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Bogor Creative Center ini juga menjadi satu manifestasi untuk mempersiapkan generasi mendatang. Melalui Creative Center akan muncul kreativitas anak muda, usaha-usaha kreatif ekonomi dan sejenisnya untuk menggerakkan roda ekonomi.
Bangunan Creative Center Kota Bogor ini terdiri dari ruang galeri dan seni rupa dengan kapasitas 40 orang, auditorium untuk 77 orang, ruang fotografi, ruang digital komunitas musik, komunitas penerbit, kantor pengelola, cafe indoor dan outdoor, ruang information center dan musala serta toilet.

Festival Kemasan Seni Pertunjukan (Stage Area)

Perlindungan,pengembangan, dan Pemanfaatan Seni Budaya Daerah, merupakan kewajiban semua pihak baik itu pemerintah, masyarakat, pihak swasta,lembaga dan pihak-pihak lainnya.

Pemerintah Kota Bogor dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan melaksanakan program Pengembangan Kesenian Tradisional dengan menyelenggarakan kegiatan Festival Kemasan Seni Pertunjukan tahun 2021.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pembinaan terhadap lembaga seni binaan dalam rangka mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia masyarakat pelaku seni, serta dalam rangka usaha pengembangan Kesenian tradisional, sanggar-sanggar melalui ajang silaturahmi dan tukar pengalaman antar pelaku seni dan juga menggali potensi seni budaya di setiap sanggar yang ada di Kota Bogor.

Dengan adanya Festival Kemasan Seni Pertunjukan, diharapkan lahir karya-karya baru yang akan menambah khasanah kekayaan seni budaya di Kota Bogor.

X