Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pengurus Forum Ekonomi Kreatif Kota Bogor periode 2021-2023 resmi dikukuhkan Wali Kota Bogor Bima Arya, bertempat di Bogor Creative Center (BCC), Jalan Ir. H. Juanda, Minggu (28/11/21).

Bima Arya berharap forum ini bukan hanya diaktivasi saja, tetapi untuk membangun karakter anak muda masa depan. “Ini juga dalam rangka membangun karakter anak-anak muda atau generasi muda agar siap dalam menjemput masa depan. Kita kolaborasi, kita inovasi, kita berkreasi dan Insya Allah BCC akan menjadi tempat paling favorit dari anak-anak muda Kota Bogor yang kreatif dan inovatif,” kata Bima Arya.

“Ini juga dalam rangka membangun karakter anak-anak muda atau generasi muda agar siap dalam menjemput masa depan. Kita kolaborasi, kita inovasi, kita berkreasi dan Insya Allah BCC akan menjadi tempat paling favorit dari anak-anak muda Kota Bogor yang kreatif dan inovatif,” kata Bima Arya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Atep Budiman menyampaikan, sebelum resmi dikukuhkan selama satu tahun kebelakang pihaknya sudah mempersiapkannya.

“Pengukuhan Forum Ekonomi Kreatif hari ini kami kolaborasikan dengan festival kemasan seni pertunjukan tari yang sudah berjalan selama dua hari, 27 – 28 November 2021,” kata Atep.

Ketua Forum Ekonomi Kreatif Kota Bogor, Georgian Marcello mengatakan, ke depan pihaknya berkeinginan untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Visi besarnya ingin menjadikan ekonomi kreatif sebagai tulang punggung ekonomi Kota Bogor melalui langkah-langkah yang ada dalam tiga program yakni MEREKA, REKANAN dan REKAYASA.

“Untuk Rekayasa, seperti hari ini kita membuat pasar kreatif yang dibuat para ahli dari subsektor. Tahun depan rencana program kerja yang akan kami lakukan adalah forum diskusi dan di Hari Jadi Bogor (HJB), jika dilancarkan ingin kembali mengadakan rekayasa pasar kreatif,” kata Georgian Marcello.

Dukungan dari Wali Kota Bogor, Bima Arya menurut Georgian Marcello, harus dijadikan sebagai momentum besar baginya untuk mengumpulkan para pelaku di subsektor ekonomi kreatif agar bersama-sama menggerakkan ekonomi kreatif di Kota Bogor dengan konsep Pentahelix.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 556/kep.889 – Disparbud / 2021 tentang Pembentukan Forum Ekonomi Kreatif Kota Bogor Periode Tahun 2021-2023, Ketua REKA Kota Bogor adalah Georgian Marcello.

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut, Kepala Bappeda Kota Bogor, Rudy Mashudi, Perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Kota Bogor, Kepala Bagian Ekonomi Setdakot Bogor serta perwakilan DPRD Kota Bogor.

 

Disarikan dari berbagai sumber

X