Sosialisasi dan Fasilitasi Pendaftaran Kekayaan Intelektual (HKI) di Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kota Bogor
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Untuk melahirkan produk ekonomi kreatif unggulan, pelaku ekonomi kreatif khususnya para pengusaha memiliki sejumlah tantangan untuk meningkatkan daya saing. Salah satunya perlu pemahaman dan kesadaran pelaku ekonomi kreatif di Kota Bogor terhadap HKI. Diharapkan pembangunan ekosistem HKI pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini dapat meningkatkan kualitas ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif, sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar kegiatan sosialisasi pendaftaran hak kekayaan intelektual bagi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Bogor, Jawa Barat Pada Tanggal 22 Desember 2021 di Auditorium Bogor Creative Center dengan 28 peserta terkurasi.

Pemerintah Kota Bogor menunjukan komitmen untuk mengembangkan ekonomi kreatif dengan mengukuhkan Reka Bogor sebagai Forum Ekonomi Kreatif Kota Bogor pada 28/11/2021 dengan nomor Surat Keputusan (SK) Nomor 556/kep.889 – Disparbud / 2021. Hal ini dianggap sebagai persetujuan pemerintah terhadap visi yang dimiliki oleh Reka Bogor, yaitu menjadikan ekonomi kreatif sebagai tulang punggung perekonomian Kota Bogor. Untuk mewujudkan visi tersebut, forum ini memiliki misi, diantaranya menciptakan ekosistem ekonomi kreatif yang berkelanjutan, menjadi pusat informasi ekonomi kreatif yang termutakhirkan, melahirkan produk ekraf unggulan dengan rekanan lintas sektor dan memperkenalkan produk unggulan Kota Bogor ke pasar dunia.

 

X